Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Kamis, Februari 10, 2011

Rabu 09 Februari 2011



HARI PERS NASIONAL
IPJI HALUT GELAR RAMA TAMAH


                Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (09/02), sejumlah wartawan yang tergabung dalam IPJI (Ikatan Penulis Juranlistik Indonesia) gelar rama-tamah. Bertempat di Pondok Indah Tobelo, acara rama-tamah ini juga termasuk silaturahmi antara para wartawan dengan Muspida Halmahera Utara.

             Ketua IPJI Kabupaten Halmahera Utara, Irwanto Ali pada sambutannya, Irwanto berharap agar pada Hari Pers Nasional (HPN)  ke 65, yang dengan tema : Kemerdekaan Pers Dari dan Untuk Rakyat,  para wartawan khususnya yang ada di Halut agar dapat lebih meningkatkan kualitas sebagai seorang jurnalis, baik  dalam penulisan maupun dalam peliputan.  Hal ini penting, karena menurutnya professional seorang juranlis terletak pada penulisan berita yaitu berita yang tidak menyesatkan pembaca, untuk itu dalam penulisan berita tentu harus sesuai dengan fakta dan sumber yang jelas. “ucapnya 
                
                                                                                          
Lebih lanjut terkait dengan kekerasan terhadap wartawan yang sering terjadi, Irwanto mengatakan ada undang-undang yang melindungi wartawan yaitu undang-undang yang mengatur tentang kebebasan pers, sehingga tidak ada lagi kekuatiran kepada rekan-rekan wartawan.  

  Namun begitu, Irwanto juga menekankan agar seorang jurnalis harus selalu menjaga citranya sebagai seorang wartawan, untuk itu Irwanto mengatakan, dalam menjalankan tugas, seorang jurnalis sudah di  lekatkan dengan kode etik. Hal ini, tentu  untuk tidak di salah gunakan fungsi dan tugas dari  seorang jurnalis.  


                                                                          
                                                              

      Selebihnya Irwanto menyampaikan IPJI adalah suatu wadah untuk menjalin kebersamaan  para wartawan, baik yang ada di pusat, provinsi  dan kabupaten.  

   
         Di samping itu, Kapolres Halmahera Utara, AKBP Adhi Setya Perkasa SIK, SH, MH juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan. Kerena menurutnya wartawan adalah fungsi control social yang baik. Sehingga lewat wartawan, Polri maupun  pihak lain dapat terkontrol kinerjanya dalam mengembankan tugas pelayanannya di masyarakat.  (Dedy)

Tidak ada komentar: