Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Senin, Januari 24, 2011

Selasa, 25 Januari 2011


DINAS TATA KOTA
PEDULI
MOMENT NASIONAL


 Lintas Tobelo,

Terpilihnya Halmahera Utara sebagai  pusat untuk  berlangsungnya moment-moment  Nasional, Pemerintah Daerah Halmahera Utara mulai melakukan perhatian khusus.  Salah satu keseriusan  Pemda Halut yaitu melalui dinas-dinas terkait di antaranya Dinas Pariwisata, Dinas Tata Kota dan bertamanan (DISTAKBERMAN) bersama Satpol PP mulai melakukan aksi pembersihan lingkungan.  Moment-moment Nasional diantaranya pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (SMPL) PGI yang direncanakan di awal bulan Februari 2011 dan Sail Indonesia Pulau Morotai di tahun 2012. )   
Langkah-langkah pembersihan lingkungan untuk wilayah kota Tobelo dan sekitarnya ini,  sudah mulai terlihat sejak 2 pekan kemarin di pertengahan bulan Januari.  Pembersihan ini dimulai dengan pemangkasan rumput, pembersihan selokan di sepanjang jalan, dan pengecetatan taman kota.


Kepala Dinas Tata Kota Surya Darma, BA. SE. Msi, yang di temui di ruang kerjanya (Selasa 25/01) mengatakan, untuk persiapan moment-moment nasional, dinas tata kota akan focus pada tugu, lampu-lampu-lampu hias jalan dan taman-taman kota serta pengecetan gapura.



Sementara itu pada wartawan media ini, Surya Darma menjelaskan  pihaknya sementara ini sudah mengambil langkah-langkah pembenahan dan pengecetan pada taman kota. Tidak hanya itu,  dinas tata kota juga melakukan pengecetan gapura desa terutama di jalan utama. 

Selebihnya Surya Darma mengatakan selain pengecetan taman dan tugu, sementara ini  pihaknya sedang melakukan pengecetan gapura. Pengecetan gapura ini  dilakukan di dalam kota, dan akan terus melakukan pengecetan  sampai di desa Upa yaitu bagian selatan dari kota Tobelo dan desa Gorua bahkan sampai di Galela, bagian utara dari kota Tobelo. “ucapnya” 



Tidak ada komentar: