Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Rabu, Februari 02, 2011

Kamis 27 Januari 2011


TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT,
SUKSESKAN SAIL Di MOROTAI

Sebelum malakukan Kunjungan Kerja (KUKER) Ke Mototai, Gubernur Maluku Utara Drs. Haji Thaib Armaiyn  juga sempat melakukan tatap muka dengan Pemda dan Muspda Halmahera Utara serta para Tokoh – tokoh Masyarakat, diantaranya Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

Pada acara tatap muka ini, gubernur didampingi Wakil Kapolda Maluku Utara, Dan Rem Maluku Utara, Yang Mewakili Dan Lanal Maluku Utara dan dua puluh orang Kepala Dinas lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara. Pada kesempatan ini, gubernur meminta semua pihak untuk selalu menjaga kebersamaan dan tali persaudaraan. Hal ini dimaksud,  agar suasana aman selalu terjaga. Untuk itu dalam menyambut sail Indonesia di Pulau Morotai, kepada tokoh-tokoh agama dan tokoh adat gubernur meminta peran aktifnya. 

Setelah selesai tatap muka dengan para tokoh-tokoh agama dan adat yang bertempat di  rumah Adat Hibualamo (Kamis 27/01), esok paginya (Jum'at 28/01) gubernur bersama rombongan melakukan perjalannya  ke pulau Morotai. 

Sesampainya di Pulau Morotai tepatnya di pelabuhan Lastori desa Daruba kecamatan morotai selatan, Gubernur bersama rombongan langsung di sambut oleh bupati pulau Morotai, Muspida serta para pelajar kota Daruba. 

Di kediaman bupati, di adakan pertemuan Gubernur  dengan Pemda Morotai. Dari pertemuan ini, juga di hadiri oleh beberapa anggota DPR pulau Morotai serta dari  organisasi kewanitaan. 

Bupati pulau Morotai, Sukemi Sahab selain mengucapkan selamat datang kepada gubernur Maluku Utara bersama rombongan, juga mengajak kepada masyarakat untuk bergandeng tangan guna untuk mensukseskan agenda sail Indonesia di morotai.

  Sementara itu gubernur Maluku Utara, Drs. Thaib Armayn mengatakan, dengan lounching logo sail Indonesia di Morotai adalah merupakan sebuah langkah awal dari kesiapan sail. Selebihnya Gubernur menyampaikan walaupun dengan segala keterbatasan,  namun diharapkan agar kegiatan Sail ini dapat berjalan sukses. Karena agenda Sail bukan agenda hura-hura, melainkan  agenda langsung dari Presiden SBY. Di samping itu, Sail Indonesia di Morotai adalah merupakan batu loncatan atau pintu gerbang untuk kemajuan ekonomi masyarakat Maluku Utara, khususnya masyarakat Morotai. “ucapnya”

Di samping itu Morotai dalam menjelang hajatan pemilu kada, Gubernur meminta, agar masyarakat dapat menghindari dari hal-hal yang dapat menimbulakan perpecahan, sehingga di kuatirkan dapat menggagalkan  kegiatan Sail Indonesia di pulau Morotai untuk tahun 2012 nanti. “pintanya” (Agung)

Tidak ada komentar: