Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Sabtu, Maret 19, 2011

BEKALKAN DIRI DENGAN TRY OUT






LT, Selasa 15 Maret 2011

Melihat ujian nasional sudah di depan mata, sejumlah sekolah di Halut sudah mulai memantapkan diri dengan berbagai upaya. Hal ini di sebabkan dengan aturan baru yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). Dalam aturan BNSP kali ini yaitu tidak diberlakukan lagi system ujian ulang. Ini dimaksud jika dalam tahun ini ada siswa yang belum lulus maka siswa yang bersangkutan sudah harus menunggu hingga tahun depan.
Rupanya aturan dari BNSP pusat ini langsung di sikapi oleh pihak-pihak sekolah yang ada di Halmahera Utara. Misalnya SMU N. 1 Tobelo Selatan dan SMU Kristen Tobelo. Sambil menunggu tiba waktunya unas seperti yang telah dijadwalkan di bulan April mendatang, ternyata sisa  waktu yang ada tidak disia-siakan oleh pihak sekolah. Dimana pada sisa waktu itu pihak sekolah melakukan les sore kepada siswanya. Hal ini bertujuan agar dalam mengikuti unas nanti, kesiapan para siswa sudah benar-benar dimantapkan.
  Kepala sekolah SMU N. 1 Tobelo Selatan, Sakeus Datang mengatakan, di samping les sore, juga dilakukan try out kepada siswa. Tujuan dari try out ini yaitu untuk mengetahui sudah sejauh mana kemampuan dan kesiapan siswa itu sendiri. Selebihnya Sakeus mengatakan walupun system ujian agak berbeda dibandingkan dengan tahun kemarin yaitu dalam sitem ujian tahun ini sedikit agak sulit karena ada 5 paket pada saat ujian nanti. Dimana dari 5 paket ini isi lembaran soal yang dimiliki oleh siswa A  isinya tidak sama dengan yang dimiliki oleh siswa, begitu juga untuk siswa C dan seterusnya. Sehingga walaupun ada kelonggaran dari pengawas tapi siswa tidak akan mungkin melakukan  penyontekan kepada teman di sekitarnya.
Lebih lanjut sakeus mengatakan  lewat upaya keras para guru-gurunya untuk memberikan les sore kepada siswa serta sesuai dari hasil  try out, maka dari 225 siswa ini di predeksikan  90% akan berhasil pada unas nanti.

   Hal senada juga di sampaikan kepala sekolah SMU Kristen Tobelo, Hertje Imanuel. Pada wartawan media ini Hertje mengatakan, dengan kemauan yang besar dari para siswa untuk mau berhasil serta di dukung oleh para guru, yang selalu bekerja keras memberikan pembekalan kepada siswa baik lewat les sore maupun melalui  proses try out khusus dari masing-masing guru bidang study. Serta sesuai keterangan yang di terima dari Wakasek bapak Yoksan Hasan dan ibu Pegy Barera staf korikulum, yaitu setelah beberapa kali siswa melakukan try out ternyata ada pengembangan nilai sesuai yang diharapkan. Sehingga dengan upaya-upaya inilah, maka  dari 130 siswa yang mengikuti unas nanti, 90% di prediksikan berhasil. “ucapnya” (A4) 

Tidak ada komentar: