Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Minggu, Februari 20, 2011

Februari 2011


“MEMPERINGATI  MAULID  NABI  MUHAMMAD  SAW”
IBU-IBU DARMA WANIATA BERSAMA TIM PENGGERAK PKK
GELAR SILATURAHMI BERSAMA





          Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, para Ibu-Ibu Darma Wanita bersama tim penggerak PKK gelar acara silatuhrahmi bersama dengan Bupati Halmahera Utara, serta Tokoh-Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. Acara silatuhrahmi ini di pusatkan di gedung polygreend MKCM Tobelo (Selasa, 15/02/11).

            Pada acara silaturahmi ini, Ki. Ustad Rusdi amin, dalam ceramahnya dia mengatakan seorang muslim hendaklah menjadi seperti Nabi Muhammad SAW. Di mana Nabi Muhammad adalah adalah salah satu sosok nabi yang patut dicontohi.

            Lebih lanjut Ki. Ustad juga mengatakan, dalam pemberian nama kepada anak, sangatlah penting. Baik di ambil dari nama nabi maupun dari nama malaikat,sehingga seorang anak pada saat lahir dipercaya dapat berperilaku baik.  Karena menurutnya nama yang baik adalah sesuatu yang baik, karena sebuah nama mengandung doa.

Disamping itu Bupati Halmahera Utara, Ir. Hein Namotemo, Msp berharap, melalui maulid nabi Muhammad ini, semua dapat merasakan damai, sehingga kesejahteraan dan kebersamaan dapat dirasakan semua umat beragama. Karena menurutnya rasa kebersamaan dalam kekeluargaan kiranya perlu  terus di pelihara. Hal ini tentu di dasari dengan kasih sayang, karena pada intinya saling menyayangi itu hal yang utama. Lebih lanjut bupati mengatakan karena dengan kasih sayang adalah merupakan wujud yang baik dalam menjalin kebersamaan antar umat beragama. “ucapnya” (a1)

Tidak ada komentar: