Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Minggu, Februari 20, 2011

Februari 2011 - ANGGOTA DPR RI KOMISI 8



KUNJUNGAN LAPANGAN ANGGOTA DPR RI KOMISI 8
DI DESA TALAGA PACA





            Kunjungan lapangan komisi 8 anggota DPR RI di Desa Talaga Paca, yaitu terkait dengan  dengan program pemerintah khususnya di bidang social, yakni program Komoditi Adat Terpencil (KAT).

              Wakil Bupati Halmahera Utara, DR. Rusman Soleman SE, M.si, AK dalam ogram sambutannya, Wakub  menyampaikan terima kasih kepada Kementerian social RI, Karena telah mengarahkan salah satu program yaitu program KAT.

Wakub juga menyampaikan terima kasih kepada komisi 8 anggota DPR RI yang kesediaannya untuk meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan lapangan di Halmahera Utara, khususnya di Desa Talaga Paca. Selebihnya Wakub berharap dengan kunjungan program ini, Pemerintah Daerah bersama DPRD dapat membangun mitra, untuk satu presepsi program komoditi adat terpencil menjadi komoditi adat maju. Sehingga Desa  ke depan untuk Desa Talaga Paca di harapkan menjadi Komoditi Adat Maju (KAM). “harapnya” 
 
  Disamping itu, Prasetyo Hady, Ketua komisi 8 DPR RI mengatakan, anggaran untuk pemberdayaan Komuditas Adat Terpencil  di tahun 2011 yakni sebanyak 111 milyar. 

Lebih lanjut Presetyo mengatakan sejauh direktur mengusulkan program-program yang lebih jelas, maka pada perubahan anggaran APBN nanti, pihaknya akan mengusulkan penambahan anggaran. Karena  secara umum komisi 8 menginkan supaya anggaran yang ada di kementerian social lebih besar lagi.  Seperti yang pernah diusulkan oleh kementrian social untuk penambahan anggaran sebanyak 4 triliun, tapi ternyata anggaran Negara terbatas. 

Selebihnya Prasetyo mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah yang memang untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya seperti lewat Program Komoditi Adat Tertinggal.  Lebih lagi Prasetyo menambahkan  pada prinsipnya komisi 8 selalu mendukung dan menyetujui program pemerintah yang mengarah pada kesejahteraan rakyat. “ucapnya” 

Dari kunjungan ini, anggota DPR RI komisi 8 bersama direktur kementerian social memberikan ratusan sak beras dan pembangunan puluhan unit  rumah untuk 71 kepala keluarga sebagai sumbangan jaminan hidup ke masyarakat Desa Talaga Paca. (a1)

Tidak ada komentar: