Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Senin, Februari 07, 2011

Rabu 02 februari 2011


SILATURAHMI DR. AHMAD HATARI, SE. Msi
DENGAN
TOKOH-TOKOH AGAMA DAN MASYARAKAT HALUT



Kedatangan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua di Tobelo yaitu untuk menghadiri pembukaan sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (MPL-PGI.

            Dua hari sebelum menghadiri acara pembukaan MPL-PGI yang di agendakan pada hari Jum’at 04/02/11,  sebagai Ketua Umum dari Kerukunan Keluarga Maluku Utara (Ketum-KKMU) yang ada di Papua,  Ahmad Hatari langsung menyempatkan waktu untuk melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat Tobelo.

            Bertempat di gedung Dian Fiesta Tobelo (Rabu/02/02/11), selain tokoh-tokoh agama dan masyarakat,  acara silaturahmi ini juga di hadiri oleh Sarifudin Rajab yang mewakili ketua MUI  Maluku Utara dan Ketua Kerukunan antara Umat Beragama Kabupaten Halmahera Utara, Pdt. Tot. S. Duan.

            Selain memiliki sejarah bagi kehidupan pribadinya, Tobelo juga merupakan bagian dari hidupnya. Untuk itu selama masih bernafas di muka bumi ini, maka Tobelo selalu ada di dalam hati. Ungkap Hatari pada saat menyampaikan sepatah dua kata di depan para Tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 Pada acara silaturahmi ini, Ahmad Hatari menyumbangkan dana ke tempat-tempat ibadah yang ada di Halmahera Utara. Di antaranya  12 mesjid dan 14 gereja, masing-masing senilai Rp 10 juta.


Sumbangan ini murni sebagai  rasa kepudulian terhadap negeri yang menyimpan sejuta kenangan manis bagi seorang Ahmad Hatari,  yang pada beberapa tahun silam sempat bersekolah di salah satu sekolah menengah pertama di Galela. “ucapnya” (ater)



Tidak ada komentar: