Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Senin, Februari 07, 2011

Kamis 27 Januari 2011



MASYARAKAT HALUT DI GEGERKAN,
DENGAN
RUMOR PENCULIKAN ORANG


            Terkait dengan rumor yang berkembang di kalangan masyarakat tentang peculikan orang, menimbukan kekuatiran di kalangan masyarakat. Banyak masyarkat yang sudah merasa was-was untuk melakukan aktifitasnya di malam hari.

Rumor dari penculikan orang  ini, mengegerkan masyarakat. Kabarnya setelah berhasil di culik maka korban akan di bunuh kemudian diambil  organ-organ tubuhnya, seperti jantung, mata dan ginjal yang kemudian akan diperdagangkan.

Menanggapi rumor ini, Kapolres Halmahera Utara, AKBP Adhi Setya yang di temui di Rumah adat Hibualamo, seusai acara deklarasi pemekaran kota Tobelo (kamis 27/01) mengatakan, belum bisa dipastikan kebenaran dari rumor ini. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya belum mendapat laporan langsung dari masyarakat tentang penculikan orang atau penganiayaan.

    Lebih lanjut Kapolres mengatakan,   sementara ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaranya. Namun begitu  Kapolres berharap agar  masyarakat  tetap waspada dan mempunyai daya tangkal terhadap orang yang di curigai.

Selebihnya Kapolres menghimbau agar selalu mengajak teman, 2 sampai 3 orang pada saat keluar rumah. Jangan mudah terbujuk penawaran dari orang yang tidak di kenali jelas identitasnya, misalnya ada orang yang tidak kita kenal menawarkan jasa  tumpangannya baik motor maupun mobil atau penawaran lainnya.  "Jelasnya"

Tidak ada komentar: