Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Jumat, Maret 04, 2011

TETAP KOMITMEN PADA FUNGSI DAN TUGAS



Lintas Tobelo, 02 Maret 2011

  Dengan adanya pemberitaan beberapa lalu, soal ketidakmampuannya Dinas Tata Kota dalam  menjalankan tugasnya oleh DPRD Halut, yaitu terkait dengan  tidak meratanya Dinas Tata Kota dalam melakukan penagihan pembayaran Ijin Menderikan Bangunan (IMB) yang ada di wilayah kota Tobelo. Terkait dengan hal ini, Kepala Dinas Tata Kota, Surya Darma membenarkan bahwa sampai saat ini tidak ada satu pun bangunan yang lolos dari biaya IMB. Bahkan pembayaran (IMB)  selalu sesuai dengan luas fisik bangunan.




      Selebihnya Surya Darma menjelaskan bahwa bangunan yang tidak dikenakan biaya IMB, yaitu hanya tempat-tempat ibadah. Lebih lanjut, Surya mengatakan selama ini pihaknya selalu menjalankan tugasnya dengan baik. Salah satunya yaitu saat ini Dinas Tata kota lebih tegas, dan tidak assal dalam memberikan ijin lokasi untuk pemasangan papan iklan.

          Surya Darma mengatakan sesuai dengan tugas dan funsi dari Dinas Tata Kota, terlebih lagi dalam menjaga keindahan kota. Maka dalam hal pemasangan papan iklan, atau baleho bahkan spanduk sekali pun,  pihaknya  tidak sembarangan untuk mengeluarkan ijin lokasi. Sebelum pemasangan papan iklan, baleho ataupun spanduk, terlebih dulu pihaknya melakukan peninjauan. Perlu di lakukan peninjauan, guna untuk memastikan agar papan iklan atau sejenis lainnya jika nanti dipasang, benar-benar tidak menggangu keindahan kota Tobelo serta tidak mengganggu arus lalu lintas dan juga tidak menggangu usaha orang lain dalam arti tidak menghambat pandangan tempat usaha orang.”jelasnya”

          Sementara itu menyinggung soal peranan dari Dinas Tata Kota dalam menyambut Sail Indonesia di Morotai, pihaknya sangat antusias untuk menjaga keindahan kota Tobelo. Dengan dukungan dari para pengusaha-pengusaha yang berpaitisipasi menyediakan satu sampai dua pot bunga. Sehingga bunga-bunga tersebut, dipastikan dapat menghiasi sepanjang jalan kota Tobelo.  Di samping itu juga tentu akan di sediakan tempat sampah agar kota Tobelo selalu terjaga dengan kebersihan. Yang menarik lagi untuk  kawasan pemerintahaan maupun kawasan kota yang dianggap strategis, rencananya akan di bangun gapura. “Ucapnya” (A4)

Tidak ada komentar: