Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Minggu, Maret 13, 2011

SISWA SMP NEGERI 1 TOBELO, DI PASTIKAN SIAP MENGIKUTI UNAS






LT,  Kamis 10 Maret 2011

            Dengan adanya peraturan baru dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yang di berlakukan mulai tahun ini, yaitu   dalam ujian nasional sudah tidak ada lagi yang namanya ujian ulang.
            Maka untuk menepiskan tingkat kegagalan siswa dalam ujian nasional nanti, kini siswa SMP Negeri 1 Tobelo  sudah mulai dimantapkan  dengan pelajaran tambahan. Ada 4 pelajaran yang  di pastikan dapat membantu siswa dalam menghadapi ujian nasional, diantaranya : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA.
Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tobelo, Thomas Samloy mengatakan perlunya penambahan proses pembelajaran di empat bidang studi ini, karena memang secara skala nasional empat bidang studi ini yang akan di uji dalam ujian nasional. Dan untuk memantapkan empat bidang studi ini,  siswa  dilatih dengan memberikan try out. Dan jika dalam proses  try out ini ada siswa yang mendapat nilai dibawah standar,  maka tentu akan dilakukan kembali proses  try out-nya sampai siswa yang bersangkutan mendapat nilai yang baik.
Lebih lanjut Thomas menjelaskan ujian kali ini sangat berbeda dengan tahun kemarin yaitu ujian hanya satu kali dan jika tidak lulus, maka mau tidak mau siswa harus menunggu sampai tahun depan untuk mengikuti ujian ulang karena ini memang aturan baru yang di keluarkan oleh BSNP pusat.
Selebihnya Thomas mengatakan, dalam pencapaian nilai kelulusan untuk tahun ini memang sangat berbeda, karena ketentuan nilai kelulusan nasional lebih besar ketimbang ketentuan nilai sekolah, yaitu 60% untuk nasional sedangkan 40% untuk nilai ketentuan sekolah. Walaupun begitu Thomas mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk membekali siswanya, melalui penambahan pembelajaran di empat bidang studi.
 Sehingga  melalui persiapan-persiapan yang dilakukan pihak guru serta kemauan yang besar dari siswa untuk mau berhasil, maka ini di yakini bahwa dari  251 siswa yang akan mengikuti unas nanti, dapat  di prediksi 80% siswanya akan berhasil dalam ujian nasional, “ucapnya. (A4)


Tidak ada komentar: