Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Sabtu, Maret 12, 2011

Jalan Area Depan Toko Imanuel Halbar Terendam Banjir.




Jailolo, Halbar (24/02).

            Musim penghujan merupakan berkat yang tak ternilai bagi para petani yang baru menanam lahannya.  Tetapi juga merupakan petaka bagi petani sawah yang tidak mengatur system drainase (saluran air/ system pengairan) dengan  baik, karena sawahnya akan tergenang air bahkan terancam rusak dan hanyut oleh banjir.


            Terkait dengan kenyataan ini, beberapa waktu yang lalu (18/ 02), TP datang bertandan ke daerah Halbar yang bertepatan musim penghujan.  Selama beberapa hari TP mengamati ada beberapa titik rawan genangan air. Seperi area sekitar toko Imanuel (berhadapan dengan sasadu lamo) sampai depan kediaman bupati, sehingga sangat membahayakan keselamatan pengendara kendaraan beroda dua. Tingginya genangan air disebabkan sisten drainase  tidak ada sehingga air menggenangi ruas jalan yang menghambat lancarnya arus lalulintas dan dapat menyebabkan kecelakaan. 


            Menurut salah satu masyarakat yang tidak mau namanya di korankan, mengatakan kepada TP, dia sendiri juga heran kenapa saat pembuatan jalan sentral tidak disertai dengan pembuatan selokan dan gorong-gorong.  Karena itu pemerintah daerah harus jeli memperhatikan persoalan ini, dan dengan bijaksana menyelesaikan persoalan ini. (Max)  

Tidak ada komentar: