Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Rabu, Maret 23, 2011

ADANYA GANGGUAN SIGNAL TELKOMSEL, PENDAPATAN KONTER PULSA PUN MENURUN




LT, Morotai 23 Maret 2011

Dengan adanya gangguan jaringan telkomsel belakangan ini, masyarakat Morotai pun merasa kebingungan. Selain kebingungan, masyarakat seputar Morotai lebih khusus lagi para penjual pulsa nampak stress. Hal ini disebabkan adanya penurunan pendapatan bagi penjual pulsa.  Karena selain akses  layanan komunikasi terhambat, proses pengisian pulsa  baik secara voucher maupun elektrik tidak dapat terproses.
Seperti yang disampaikan Jefri seorang warga Desa Daruba, juga mengaku kesulitan dalam hal berkomunikasi. Sebab selain menelpon dan  sms, untuk Internet pun tidak bisa terkonek. “tong pusing dengan jaringan ini, “ karena mo telpon atau sms juga tara  bisa, apalagi mo internet . Maka kalau bisa ya, scepatlah di perbaiki”. Keluhnya
Hal senada juga diungkapkan Silfa salah satu pemeilik konter HP dan Penjual pulsa elektrik. Dengan adanya gangguan ini, silfa mengaku bisnis pulsanya baik voucher maupun  elektrik tidak terjual alias tidak laku. Melihat persoalan ini, Kabag Infokom Kabupaten Pulau Morotai langsung menyikapi dengan melakukan kordinasi dengan pihak telkom Morotai.
Lebih lanjut, Kabag Infokom Morotai Alfatah Sibuah kepada wartawan media ini (Rabu, 23/03) mengatakan,  pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan   pihak Telkom Morotai. Dari hasil kordinasi ini, Sibua menyampaikan  memang ada kesalahan teknis yang dialami pihak telkomsel. Sehingga saat ini cuma satu alat yang berfungsi untuk memancarkan jaringan / signal. Namun begitu dalam waktu dekat ini, pihak teknisi dari telkomsel akan segera melakukan perbaikan. Untuk itu kepada pengguna telkomsel di kabupaten pulau morotai, Sibua berharap untuk  sedikit lebih bersabar.”pintahnya” (A4)

Tidak ada komentar: