Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Minggu, Februari 20, 2011

Rabu 16 Februari 2011




PERESMIAN 
KANTOR MAKODIM 1508/TOBELO



Kunjungan resmi oleh Panglima Kodim XVI Pattimura, Mayjen TNI Agung Hatta Syafruddin,ke Tobelo-Halmahera Utara, yaitu untuk peresmian Kantor Makodim 1508 dan Makodim 1509, di Tobelo (16/02). Pada acara peresmian ini,  juga hadir Bupati, Ir. Hein Namotemo MSP dan Wakil Bupati, Rusman Soleman, Kabupaten Halmahera Utara, Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Sukemi Sahab, Ketua DPRD, Syamsul B. Umar S.Ag dan SKPD, Muspida, dan para undangan Lainnya.




       Dalam sambutan Bupati Ir. Hein Namotemo MSP, selaku Jikomakolano, Merasa bersukur karena atas berkenan Tuhan, sehingga Kodim 1508, yang bisa diresmikan oleh Pangdam XVI Pattimura dengan semboyan aku bangga menjadi Prajurit.  Kantor Kodim yang baru yang merupakan unsur dari ambon dan Jakarta. Yang memberikan dinamika baru yang mendorong pembangunan Halut kedepan. Ketiga Kantor Di depan, Kantor Bupati, Kantor Polres dan Kantor Kodim adalah menjadi Panutan di Negeri Hibualamo. Dan semoga tahun ini kantor DPRD bisa diresmikan, maka lengkaplah kawasan Pemerintahan ini menampung seluruh para petinggi untuk menampung wialyah kawasaan pemda. Tni/Polri sebagai pedorong stabilitas ekonomi, social, dan keamanan, yang boleh terpilihara dengan baik di negeri Hibualamo”, katanya.


Dalam sambutan Panglima Kodam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agung Hatta Syafruddin, mangatakan bahwa dengan mengunakan kantor Makodim yang selama ini kita cita-citakan dan idamkan  bersama, adalah merupakan wujud kebersamaan, dan  bersatu padu kepada bangsa, lebih khususnya negeri Hibualamo. Apa yang kita miliki ini bukan milik Kodim tetapi milik masyarakat di bumi Hibualamo, ini merupakan  titipan yang diberikan oleh masyarakat kepada Kodim 1508, dan kodim 1509.


 


Karena Tahun 2006 lalu di resmikan Kodim 1508, yang dulu hanya koramil tapi sekarang kodim di mekarkan . Lima Tahun baru realisasi dan akhirnya diwujudkan”tegasnya.





 Diakhir peresmian, dilakukan penandatanganan Kodim 1508 dan Kodim 1509 Tobelo. Dan pengguntingan Pita oleh Bupati Halmahera utara, Ir. Hein Namotemo, MSP.(fant) 

Tidak ada komentar: