Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Senin, Februari 28, 2011

PERLU MOBIL TANGKI BARU, UNTUK PDAM TOBELO


PERLU MOBIL TANGKI BARU,
UNTUK PDAM TOBELO
 

TP, 24 Februari 2011

  Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan air minum di luar kota Tobelo, PDAM mengalami kesulitan. Hal ini di akui pihak PDAM, pasalnya PDAM Tobelo hanya memiliki 1 unit Mobil Tangki yang sebenarnya kondisinya sudah sangat tidak layak lagi untuk beroperasi.

Walaupun tidak semaksimal, namun pihak PDAM tetap berupaya untuk melayani pelanggannya dalam mendapatkan kebutuhan air bersih . Hanya saja pelanggan yang berada di sekitar kota Tobelo yang dapat di layani kebutuhannya. Hal ini disebabkan, karena PDAM hanya memiliki satu unit mobil tangki. Yang dimana kondisi mobil ini, sebenarnya sudah tidak layak lagi untuk beroperasi. Tentu ini di sebabkan dengan usia mobil  yang sudah sangat tua yaitu sejak tahun 1994. Mobil tangki ini bahkan sering mengeluarkan biaya perbaikan, karena sering-sering mengalami kerusakan.

     Kabag Teknik PDAM Tobelo, Jhoni Togelang mengatakan untuk tahun 2011 ini, melalui Direktur PDAM Tobelo pihaknya sudah mengajukan ke pemerintah daerah untuk pengadaan mobil tangki yang baru. Hanya saja pada saat realisasi pembahasan anggaran, maka untuk sementara usulan ini di pending pihak pemerintah daerah. “Ucapnya”

  Sebenarnya tidak hanya masyarakat kota Tobelo, masyarakat di luar kota Tobelo pun cukup banyak yang masih membutuhkan air bersih. Dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ini, PDAM membutuhkan mobil tangki paling kurang sebanyak 2 unit. Dua unit mobil tangki ini, rencananya untuk melayani kebutuhan pelanggan dalam kota dan pelanggan yang ada diluar kota Tobelo.

    Untuk keluar dari masalah ini, dan untuk  memenuhi kebutuhan pelanggan soal mendapatkan air bersih, terutama pelanggan yang berada di luar kota Tobelo,  PDAM Tobelo sangat berharap untuk mendapatkan mobil tangki yang baru. Tentu ini pertanda bahwa saat ini, mobil tangki merupakan salah satu kebutuhan yang diprioritas pihak PDAM Tobelo. Hal ini sangat diharapkan, karena melihat kondisi mobil tangki yang di miliki PDAM Tobelo saat ini, sudah sangat tidak mungkin bertahan apalagi beroperasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan hingga di tahun 2012. (A4)

Tidak ada komentar: