Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Sabtu, Mei 28, 2011

6 dari 8 Tower Mini Sudah Difungsikan


6 dari 8 Tower Mini Sudah Difungsikan

LINTAS TOBELO

6 dari 8 towet mini yang masuk ke wilayah Kabupaten Halut atas kerjasama pemerintah provinsi dan pihak Telkomsel lewat program merah putih untuk menunjang akses komunikasi sudah berfungsi normal.

            Hal itu dikatakan Fredy Tjanduan Kepala Bapeda Pemkab Halut. Menurut dia, program merah putih dari Telkomsel yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi pihaknya mengusulkan agar wilayah Halut diberikan 10 unit. Namun dalam perkembangannya akhirnya ditetapkan 8 unit dan saat ini sudah 6 unit sudah berfungsi normal.

Sedangkan 2 unit lainnya dijanjikan akan difungsikan dalam minggu ini karena masih ada kendala kerusakan salah satu alat pemancar hingga harus dilakukan perbaikan oleh tehnisi Telkomsel, “Delapan unit tower sudah berfungsi normal hanya di desa Soamaetek dan Darume,” jelas Fredy yang dipercaya sebagai pengawas daerah dalam program merah putih yang diusung Telkonsel.

Lanjut dia, 6 unit tower yang daya jangkaunya 2 Km tersebut terdapat di desa Dama, Ngidiho, Dokulamo, Kusuri, Makarti, Bringin Agung. Dan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi diseluh wilayah Halut masih sisa 2 wilayah yakni di daerah ujung Loloda Utara daerah Apulea di Loloda Kepulauan.
“Sebagian besar wilayah Halut sudah dapat akses telepon seluler dan tingga dua daerah yang rencananya dalam tahun ini juga dilakukan lobi-lobi dengan pihak Telkomsel untuk masuk ke wilayah itu tapi tentunya akan dilakukan survei pasar oleh Telkomsel,” ujar Fredy.

Dia juga mengatakan sangat bersyukur dengan adanya pengusungan program merah putih dari Telkomsel yang berdampak posotif bagi masyarakat Halut. Karena wilayah-wilayah yang selama ini masih terisolir dengan mendeknya komunikasi sudah terbuka.

Bahkan daerah Bandara gamarmalamo sendiri yang tidak ada akses komunikasi telepon seluler saat ini sudah terbuka dengan menempatkan 2 tower di dua desa eral bandara yaitu di desa Dokulamo dan Ngodiho, “Areal bandara yang lalunya tidak ada signal saat ini sudah ada setelah ditempatkan dua unit tower pendukung di desa Dokulamo dan Ngidiho,” ungkapnya dengan bangga.(A3)

Tidak ada komentar: