Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Selasa, April 12, 2011

PLN Tobelo



PLN di Tobelo seperti apa ya...koq hanya perbaiki kabel saja, banyak alasannya.


Hari Minggu malam (10 April 2011) saya ditelp saudara saya yang tinggal di Tobelo dekat kompleks PLN ( Kampung Baru dekat PLN )..dia mengatakan kalau malam itu ada kabel listrik jatuh kejalan karena hujan dan angin, kemudian melengkung dan ada semacam truk lewat dan atap truk menyentuh kabel sehingga kabel listrik tsb jatuh kejalan, kemudian ada bentor lewat terjatuh karena melintas dikabel tsb, dan menyebabkan kabel terkelupas...saudara saya mencoba menyambung kabel tsb ( karena dia pikir inilah yang menyebabkan lampu mati tetapi malah kena setrum ) karena pada saat yang sama kabel tsb jatuh kebawah...lampu disekitarnya mati dan gelap...saya tanya kenapa kabel listrik kok bisa gampang jatuh, dijawab karena blum ada tiang dan memakai pohon kelapa serta tiang darurat...akhirnya saya meminta saudara saya menelpon PLN setempat dan petugas PLN menjanjikan akan tengok dan memperbaiki kabel tsb...dan saudara saya menelpon berkali2 dan mendapat jawaban yg sama...sampai pagi hari tak ada satupun petugas yg datang ditempat kejadian...sampai saudara saya putus asa krn dia berfikir ini berbahaya...(DANGEROUS)dan akhirnya memanggil orang yang bukan orang PLN tapi sering membantu PLN u/ bagian lapangan dengan hanya upah 1 botol bir mau sambung dan angkat kabel itu ke posisi semula...yg saya gak  habis pikir...kinerja PLN di Tobelo seperti apa ya...koq hanya perbaiki kabel saja, banyak alasannya. Kalau di Semarang uda saya tulis di Suara Pembaca...lalu bisa g topik seperti ini diangkat...jadi biar tahu...Tobelo itu Marahai atau tidak...( haha...cuma info aja )..maaf ya kk...

Suara Pembaca :  Ana Aisawa 

(Jurusan AKUNTANSI di  Universitas Diponegoro)




1 komentar:

Pb mengatakan...

Waduh...!! makin ada gaguan lagi ya PLN tobelo, Ah...!! dari mulai SMA kelas 1smst 2 smapi kelas 2-3 pemadaman lampu, pas denganr tobelo lampu dah normal seneng baget..!! Eh..gk taunya pelayanannya masih kuran memusakan ya,.??
tobelo ayooOO duk bangkit...!! mana semagatmu..??