Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Selasa, April 19, 2011

UNTUK PANGKALAN YANG NAKAL, AKAN DI KURANGI JATAH


UNTUK PANGKALAN YANG NAKAL,
AKAN DI KURANGI JATAH


Lintas Tobelo, (07/04) 

Kepala Pertamina Tobelo, Jemmy Luntungan yang ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya (Kamis, 07/04/11) mengatakan, bersama dengan agen dipastikannya akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap pangkalan minyak tanah. Hal ini terkait dengan banyaknya masukan dari masyarakat, yang sering tidak kebagian dalam mendapatkan minyak tanah. 

              Lebih lanjut Jemmy mengatakan, dengan adanya peningkatan pengawasan ini, maka jika kedepatan ada pangkalan yang nakal maka tentu akan dilakukan sikap tegas dengan mengurangi jatah minyaknya. Untuk pangkalan minyak yang jatahnya di kurangi akan dialihkan jatahnya ke pangkalan minyak yang lain yang memang masih dalam satu lokasi yang sama. Hal ini dimaksud agar ada efek jerah kepada pangkalan yang nakal.

Sementara itu jemmy menyampaikan, dalam hal pengawasan sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah ataupun agen, namun masyarakat juga perlu untuk turut serta dalam pengawasan, sehingga apabila kedepatan ada pangkalan yang sengaja menyembunyikan minyak dan masyarakat punya cukup bukti dan saksi maka jangan sungkan-sungkan untuk segera melapor ke pihak pertamina, agen terlebih lagi ke pihak pemda. Sehingga dalam lokasi yang sama, dengan mendapatkan ijin dari pihak pemda maka secepatnya akan diupayakan untuk membukakan satu pangkalan yang baru, yang tentu jatah minyak yang lebih banyak ketimbang jatah minyak dari pangkalan yang dilaporkan oleh karena ulahnya.

Selebihnya dia mengatakan perlu dilakukan pengawasan karena sesungguhnya minyak subsidi memang diperuntukan untuk masyarakat. sehingga kepada semua pangkalan yang ada Jemmy meminta untuk selalu mengutamakan kebutuhan masyarakat sekitar.”pintanya” (A4


             

Tidak ada komentar: