Lintas Tobelo

Foto saya
Tobelo, Maluku Utara, Indonesia
Lintas Tobelo merupakan Blog khusus dengan berita-berita seputar Tobelo. Lintas Tobelo : Dengan para penulis berita yaitu gabungan dari teman-teman wartawan yang ada dan bertugas di Tobelo. Lintas Tobelo adalah khusus untuk berita-berita seputar Tobelo yang pada akhirnya dapat di akses secara on line. Wartawan Lintas Tobelo : 1. Max 2. Jefry 3. Deddy 4. Yeyen 5. Agung 6. Ical 7. Fahrul 8. Amir 9. Ferdy 10.Matox 11.Fantri

Selasa, April 26, 2011

2 MESIN PLN MENGALAMI GANGGUAN, 4 JAM KOTA TOBELO MENGALAMI KEGELAPAN



2 MESIN PLN MENGALAMI GANGGUAN,
4 JAM KOTA TOBELO MENGALAMI KEGELAPAN

Lintas Tobelo,  Senin 25 April 2011

  Selama kurang lebih 4 jam pemadaman listrik terjadi  di kota Tobelo. Awal dari pemadaman listrik ini semenjak Sabtu (23/04/11) kemarin, bertepatan malam Paskah. sehingga umat Kristiani yang berada di kota Tobeloyang memang belum memiliki genset terpaksa harus merayakan malam paskah dalam kegelapan. Dari kerusakan ini,  untuk kota Tobelo dan sekitarnya terpaksa harus mengalami pemadaman bergilir selama 4 jam. Adanya pembagian wilayah untuk dilakukan pemadaman bergilir ini, karena memang PLN Tobelo hanya tinggal 1 mesin dengan kapasitas 1 mega volft yang sementara ini beroperasi.

Menjawab persoalan ini, Kepala PLN Tobelo, Kharim Senen kepada wartawan media ini menjelaskan, secara mendadak pemadaman listrik yang terjadi disebabkan karena adanya gangguan caterpilar di 2 mesin. Dari 2 mesin ini yaitu 1 mesin berunit 10 dengan  kapasitas1,2 mega volft dan 1 unit  lagi berkapasitas 0,8 mega watt.

Lebih lanjut Kharim mengatakan, pihaknya belum bisa mengambil langkah lebih, karena dari pihak caterpillar  mesin yang berkapasitas 1,2 mega volft ini masih memiliki garansi.  Namun begitu pihaknya tetap melakukan kordinasi dengan pihak caterpillar, sehingga untuk tenaga teknisi dalam waktu dekat dipastikan sudah berada di Tobelo guna untuk melakukan perbaikan kedua mesin tersebut. 

Kharim juga menyampaikan, walaupun pihaknya selalu melakukan  jam pemiliharaan atau perawatan namun tetap saja tidak bisa untuk mendeteksi kerusakan atau gangguan yang akan terjadi. Sehingga antisipasi untuk penyediaan alat cadangan pun tidak dapat dipastikan. Selebihnya dia mengatakan, bila sering terjadi kerusakan atau gangguan pada mesin, itu karena memang secara full time mesin ini beroperasi. Jadi kalau terjadi gangguan atau kerusakan, sebenarnya ini sudah merupakan hal yang biasa. “ucapnya”

Sementara itu, dia memastikan setelah ada pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga teknisi untuk memastikan kerusakannya, maka dipastikan di akhir bulan ini kondidsi listrik di Tobelo sudah kembali normal.(Jefri)  

Tidak ada komentar: